5 bahasa pemrograman terbaik untuk dipelajari di tahun 2020


Berikut ini merupakan bahasa pemrograman yang wajib kalian pelajari di tahun 2020.


  • Python

Python merupakan bahasa pemrograman yang paling populer untuk dipelajari. Buat teman teman yang belom tau  pyton ini saat ini sedang populer sekali digunakan untuk data sain bisa juga digunakan untuk mesin learning digunakan juga untuk blog cain dan juga cryptocurrency. Python juga bisa digunakan untuk web developer tapi biasanya digunakan untuk bagian backend bisa juga di gunakan untuk internet of things (IOT). Python cocok untuk pemula karena bahasanya simple.

  • Java

Merupakan bahasa pemrograman yang biasanya digunakan untuk membuat aplikasi dekstop atau enterprise, tapi juga bisa digunakan untuk pembuat mobile app kalau kalian mau bikin untuk sistem operasi android misalnya. Java juga bisa digunakan untuk web kalian bisa pake Java Server Faces (JSF) misalnya, atau untuk Internet of Things (IOT) bahkan untuk membuat game. Jadi java juga sukup pawer full untuk digunakan dalam banyak aplikasi.

  • C#

C# kebanyakan digunakan untuk membuat game, apalagi kalau misalkan kita menggunakan unity game engine. Jadi biasaya digunakan untuk game atau juga membuat aplikasi desktop menggunakan framework. Jadi kalau basisnya microsoft bisa menggunakan framework dan bahasanya C#.

  • Java Script

Java Script bahasa pemrograman yang sangan fleksibel, java script bisa digunakan untuk web, developer. Java Script juga bisa digunakan untuk membuat aplikasi mobile, bisa juga data data visualization bikin game juga bisa dan untuk aplikasi Internet of Things (IOT) juga bisa.

  • Kotlin

Kotlin merupakan bahasa pemrograman yang saat ini sedang populer untuk membuat aplikasi android, selain menggunakan Java bisa juga menggunakan Kotlin.


Itulah 5 bahasa pemrograman yang layak dipelajari di tahun 2020 ini. Dan ini sudah kita ambil melalui survey. Jadi kalau sudah ada yang survey kita bisa pastikan tutorialnya banyak, komunitasnya juga besar dan pasti banyak dicari. Jadi banyak lapangan pekerjaan yang membutuhkan bahasa bahasa pemrograman ini.

Tag  bahasa pemrograman yang wajib dipelajari tahun 2020, kotlin, java script, c#, python, bahasa pemrograman kotlin, bahasa pemrograman java script, bahasa pemrograman c#, bahasa pemrograman python, bahasa pemrograman java, ge-gara.

Belum ada Komentar untuk "5 bahasa pemrograman terbaik untuk dipelajari di tahun 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel